Sabtu, 12 Juni 2010

Kapan Giliranku

Istilah “Arisan” tentu tidak asing bagi kita. Dalam arisan biasanya ada tradisi pemilihan orang yang beruntung dengan cara mengocok undian … lalu nama yang keluar adalah nama orang yang beruntung hari itu. Yang menarik disini adalah peserta arisan tidak pernah tahu siapa yang akan terpilih … dan merekapun tidak tahu kapan akan terpilih.. Yang pasti adalah suatu saat SETIAP ORANG yang namanya ada dalam gulungan kertas pada “undian” tersebut akan terpilih. Secara alamiah, orang yang terpilih akan merasa senang karena konsekuensinya akan menerima sesuatu yang diharapkan (biasanya Uang/barang).

Seperti pada arisan di atas, Kita tidak tahu kapan nama kita terpilih untuk dipanggil menghadap Bapa di Surga. yang kita tahu adalah nama kita pasti akan terpilih, saatnya kapan?… itulah rahasia Allah yang maha kuasa. Oleh karena itu kita perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi panggilan-Nya yang pasti datang menjemput kita.

Seperti seorang prajurit, ia selalu berlatih meskipun saat negara dalam keadaan aman dan damai. Mengapa ia tekun melakukan latihan?. Ia tekun berlatih karena menyadari bahwa jika suatu saat mendapat tugas mendadak dari atasannya.. ia akan siap menerima tugas tersebut.

Sebagai seorang Kristiani..kita pun perlu melakukan persiapan. Persiapan yang harus dilakukan adalah dengan melaksanakan “latihan” seperti yang telah diajarkan Kristus. Apa yang diajarkan-Nya sudah tertulis dalam Injil. Yang perlu kita lakukan adalah membaca, memahami dan mengamalkannya.

Marilah mulai saat ini kita “berlatih” meningkatkan kadar iman kita agar suatu saat siap menerima pendadakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia